Sumsel siap menggelar kejuaraan internasional Triathlon

id triathlon,kejuaraan internasional,sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Sumsel siap menggelar kejuaraan internasional Triathlon

Sekda Nasrun Umar saat rapat persiapan Triathlon (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah kejuaraan internasional triathlon yang akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2020.

Ketua panitia penyelenggara kejuaraan internasional triathlon, Ahmad Wazir Nopiadi dalam keterangan tertulisnya di Palembang, Jumat, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan berbagai persiapan untuk menyukseskan kejuaraan tersebut.

Panitia dan lokasi pertandingan sudah dipersiapkan sehingga kejuaraan tersebut diharapkan pelaksanaannya bisa berlangsung sukses.

Bukan itu saja tetapi Sumsel sudah berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga termasuk Triathlon sehingga tidak perlu diragukan lagi, ujar dia.

Untuk kategori Triathlon 2020 nanti antara lain, olympic distance untuk Individual dan relay team dengan jarak 1500 meter untuk swim, 40K bike, dan 10K run. Selanjutnya sprint distance baik untuk individual maupun relay team dengan jarak 750 meter swim, 20 K bike dan 5K run.

Lebih lanjut dia mengatakan, nomor super sprint distance untuk individual youth akan menempuh jarak 300 meter swim , 10K bike, 3K run.

Sementara itu Sekda Sumsel Nasrun Umar mengatakan, Pemprov Sumsel bersama Pemerintah Kota Palembang mendukung sepenuhnya kegiatan triathlon tersebut.

"Suksesnya berbagai penyelenggaraan di provinsi tersebut maka akan membawa nama baik Sumsel. Oleh karena itu setiap kegiatan baik olahraga, seminar tingkat nasional dan internasional akan mendapat dukungan sepenuhnya," katanya.

Jadi, katanya, tidak heran bila setiap atlet yang telah mencoba berlaga di kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan kembali lagi berkunjung ke Sumsel.

Apalagi triathlon yang memang sudah dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan kejuaraan olahraga international tersebut pada Febuari tahun sebelumnya, maka untuk tahun 2020 ini diharapkan bisa berjalan lancar.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar