Barca ultimatum Konrad de la Fuente

id Jendela Transfer Januari,Barcelona, Konrad de la Fuente,Hertha Berlin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel

Barca ultimatum Konrad de la Fuente

Konrad de la Fuente (mengenakan seragam putih nomor 17) (REUTERS/AGENCJA GAZETA)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengeluarkan ultimatum kepada pemain muda Amerika Serikat Konrad de la Fuente di tengah negosiasi kontrak baru yang terus berlangsung, kata beberapa sumber kepada ESPN.

Klub Spanyol itu sudah menawarkan kontrak perpanjangan kepada De la Fuente yang waktunya musim panas nanti.

Barca sudah menyatakan jika pemain itu menolak kontrak baru maka dia akan dipinggirkan sepanjang sisa musim ini.

ESPN mengungkapkan bulan lalu bahwa pembicaraan mengenai kontrak baru buntu setelah De la Fuente ingin bergabung ke Hertha Berlin di mana dia bisa reuni dengan mantan pelatih AS Jurgen Klinsmann.

Dia juga diminati klub-klub Bundesliga lainnya.

Barca berusaha menggantung pemain depan itu dengan menawarkan kontrak baru dengan kenaikan pendapatan tahunan dari 450.000 euro menjadi 600.000 selama tiga tahun masa kontrak.

Namun kemudian yang terakhir dilakukan Barca adalah mengeluarkan ultimatum; tanda tangani kontrak atau tidak akan lagi dimainkan oleh klub.

De la Fuente (18) awalnya akan bermain untuk Barca B dari liga tiga Spanyol yang nanti akan diimbuhkan ke dalam tim inti.

Pemain kelahiran Miami itu belum menanggapi tawaran kontrak baru Barca itu. Sejumlah sumber menyatakan dia lebih tergoda bermain di Jerman.

Dia sudah berada di Barcelona sejak 2014 dan Barca khawatir pemain ini ditarik klub Jerman sekalipun belum ada tawaran resmi dari Jerman bulan ini.

De la Fuente akan bebas meninggalkan Barca pada Juni jika dia tak mau meneken kontrak baru. De la Fuente yang orang tuanya berasal dari Haiti adalah langganan timnas U20 Amerika Serikat.