Klinsmann ketinggalan sertifikat pelatih di AS

id Juergen Klinsmann,Hertha Berlin,Liga Jerman,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Klinsmann ketinggalan sertifikat pelatih di  AS

Pelatih Hertha Berlin Juergen Klinsmann. (REUTERS/ANNEGRET HILSE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Hertha Berlin Juergen Klinsmann bergegas mengambil sertifikat kepelatihannya di California, Amerika Serikat, ketika dia sebentar lagi menghadapi mulainya lagi kompetisi Bundesliga akhir pekan ini, karena keliru menyimpan dokumen penting itu, kata mantan pelatih timnas Jerman dan AS seperti dikutip Reuters.

Klinsmann, yang melatih Jerman sampai finis peringkat ketiga pada Piala Dunia 2006 dan juga pernah melatih Bayern Muenchen, menyatakan dia meninggalkan dokumen-dokumen penting itu di California di mana dia tinggal di sana sebelum melatih Hertha pada November.

"Itu (lisensi) ada di suatu tempat di rumah California, di sebuah laci entah di mana. Kami akan mencarinya," kata dia dalam chat Facebook dengan penggemar.

"Saya sekarang sudah menyurati semua hal yang diperlukan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB). Jadi segala sesuatunya sudah diatur. Tak masalah."

Klinsmann memimpin timnas AS dari 2011 sampai 2016.

Berdasarkan ketentuan di Jerman, lisensi kepelatihan harus diperbarui setiap tiga tahun dengan 20 jam lebih latihan kepelatihan.