Wakil Menag minta jamaah jadi insan bermanfaat

id Gubernur

Wakil Menag minta jamaah jadi  insan bermanfaat

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang Ko (ANTARA) - Wakil Menteri Agama H. Zainut Tauhid Sa'adi, MIP minta agar seluruh jamaah dapat menjadi insan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Semua lapisan masyarakat di manapun berada dengan jabatan apapun harus memberi manfaat bagi warga, " kata Wakil Menteri Agama saat Tausyiah Kebangsaan sebagaimana dalam keterangan resmi dari Pemprov Sumsel di Palembang, Rabu.

Tausyiah Kebangsaan bersama Ketua Forum Ulama Sufi Internasional Maulana Al Habib M. Luthfi bin Yahya tersebut diselenggarakan Yayasan Pondok Pesantren Sabilul Hasanah di Halaman Pondok Pesantren Sabilul Hasanah, Banyuasin, Sumsel,

Menurut dia, negara juga memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi hak asasi manusia dalam beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

Jadi kepemimpinan itu diletakkan untuk menjaga nilai-nilai agama dan mensejahterakan umat manusia.

Hal ini karena agama dan negara adalah hal yang tidak terpisah, ujar dia.

Sehubungan itu kekuasaan juga perlu diawasi dan dibentengi agar tetap berjalan dengan baik, ujar dia.

Dengan adanya benteng yang kuat maka pembangunan berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam acara itu Gubernur Herman Deru bersama tamu kehormatan lain dilantik sebagai pengurus Idaroh Jam'iyyah Ahlit Thariqah Mu'tabarah An-Nahdhiyyah Sumsel periode 2020-2025.

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut gubernur berinteraksi bersama jamaah pondok pesantren dengan mengadakan kuis tanya jawab berhadiah umroh dan handphone.

Acara tersebut juga dihadiri
Bupati Banyuasin, H. Askolani, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, Danlanud, Danl, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH., M.Si, Anggota DPRD Sumsel M.Yaser Asisten III Administrasi dan Umum, Prof Edwar Juliartha, dan Para Kepala OPD Sumsel.

Sebelum acara Tausyiah Kebangsaan dimulai, acara diawali dengan peletakan batu pertama Gedung Ma'had Aly dan Gedung Tahfizul Qur'an oleh Gubernur Sumsel.