Proliga 2020 akan dibuka di Pekanbaru

id bola voli,proliga 2020,proliga pekanbaru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Proliga 2020 akan dibuka  di Pekanbaru

Pebola voli Surabaya Bhayangkara Samator melakukan selebrasi setelah menang dalam pertandingan final putra Proliga 2019 di GOR Amongrogo, DI Yogyakarta, Minggu (24/2/2019). Tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator berhasil mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (23-25, 25-20, 26-24, 25-17). ( (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah) (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/)

Pekanbaru (ANTARA) - Kompetisi bola voli Proliga 2020 putaran pertama akan dimulai di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada 24-26 Januari dengan juara bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator akan menjadi tuan rumah.

Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno dalam pernyataan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Senin, mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin memetik dua kemenangan pada dua laga seri pembuka putaran pertama di Pekanbaru.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin," ujar Hadi Sampurno.

Baca juga: Timnas voli putri akan ikuti kualifikasi Olimpiade 2020

Pertandingan putaran pertama Proliga 2020 akan berlangsung di GOR Remaja di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Pada kompetisi Proliga yang telah memasuki tahun ke-19 akan diikuti oleh enam tim putra dan lima putri. Tim putra terdiri atas juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.

Baca juga: Tim voli pantai Indonesia melaju ke semifinal usai kalahkan Australia

Dari lima tim putri antara lain juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung BJB Tandamata, dan Gresik Petrokimia Puslatda Jatim.

Sebagai tuan rumah, Surabaya Bhayangkara Samator akan melakukan dua laga. Pada pertandingan pertama, tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu akan menghadapi Jakarta Garuda pada hari pembukaan tanggal 24 Januari 2020. Sedangkan laga berikutnya berhadapan dengan pendatang baru Lamongan Sadang MHS pada 26 Januari.

Menurut Hadi Sampurno, kemenangan tidak akan diraih dengan mudah karena Jakarta Garuda merupakan tim yang memiliki pemain-pemain baru dan muda.

Baca juga: Babel tuan rumah bola voli pelajar Asia

Sedangkan melawan pendatang baru Lamongan Sadang MHS, Hadi mengaku akan bermain maksimal. Diakuinya, Lamongan merupakan tim pendatang baru, tetapi mereka terdiri atas pemain-pemain yang sudah lama bermain di Proliga, seperti mantan pemain Samator, Mahfud Nurcahyadi, Dimas Saputra Pratama, Antho Bertyawan, dan lain-lain dengan pelatih senior Putut Marhaento.

Kompetisi Proliga merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia. Setiap tim peserta Proliga diwajibkan menggunakan maksimal dua pemain asing.

Pada penyelenggaraan tahun ini, kompetisi yang mulai bergulir sejak tahun 2002 tersebut berlangsung di delapan kota di Indonesia. Setelah laga putaran pertama di Kota Pekanbaru, Proliga 2020 juga akan digelar di Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.

Kompetisi ini akan ditutup di Yogyakarta, 19 April 2020.