Arteta beberkan tugas perdananya di Arsenal

id mikel arteta,arsenal,liga inggris,liga europa,piala fa

Arteta beberkan tugas  perdananya di Arsenal

ST ALBANS, ENGLAND - DECEMBER 20: Arsenal Head Coach Mikel Arteta at London Colney on December 20, 2019 in St Albans, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images) (Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala baru Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan tugas perdananya di klub Gudang Peluru itu yakni mengenali lebih jauh kemampuan para pemain yang ada di skuatnya.

"Tugas pertama saya adalah mengenali lebih baik para pemain yang ada dan membuat mereka memainkan sepak bola cepat dan menyerang yang disukai suporter Arsenal di seluruh dunia," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal.



Arteta baru saja diumumkan resmi menjadi pengganti permanen Unai Emery, yang dipecat empat pekan lalu, dan diikat kontrak 3,5 tahun untuk berada di Emirates.

"Ini sebuah kehormatan besar. Arsenal salah satu tim besar di dunia. Kami harus bersaing memperebutkan trofi bergengsi," kata Arteta.

"Memang ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapainya, tapi saya yakin bisa," ujarnya menambahkan.

Arteta sempat menghabiskan lima tahun terakhir kariernya sebagai pesepak bola di Arsenal pada 2011-2016, termasuk menyandang ban kapten.

Namun, selepas gantung sepatu Arteta menyeberang ke Manchester City untuk bergabung menjadi staf kepelatihan di bawah Pep Guardilla hingga akhirnya menjabat sebagai asisten manajer di sana.

"Saya cukup realistis untuk menyadari tugas saya tidak akan tercapai dalam semalam, tapi skuat tim ini punya banyak talenta dan ada pasokan banyak pemain muda dari akademinya," ujar Arteta.



Arteta mewarisi Arsenal yang kini berada di urutan ke-10 klasemen dengan raihan 22 poin dan terakhir kali menelan kekalahan 0-3 dari Man City.

Selain di Liga Inggris, Arsenal juga masih berkompetisi di babak 32 besar Liga Europa serta putaran ketiga Piala FA.

Laga pertama Arsenal di bawah arahan Arteta berlangsung akhir pekan ini di kandang Everton di Goodison Park untuk pertandingan ke-18 Liga Inggris.