Lukisan Replika Mona Lisa terjual 8,62 M

id Replika Mona Lisa,Leonardoda Vincia,Museum Louvre,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari in

Lukisan Replika Mona Lisa terjual 8,62 M

Arti pandangan dan senyum perempuan dalam lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci sampai sekarang masih jadi teka teki. (www.wikipedia.org)

Paris (ANTARA) - Replika "Mona Lisa" karya Leonardo da Vinci dari abad ke-17 pada Selasa terjual dengan mencapai harga 552.500 euro (sekitar Rp 8,62 miliar) di rumah pelelangan Sotheby di Paris.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dari harga lelang sebelumnya yakni sebesar 70.000 - 90.000 euro (sekitar Rp 1,09 - 1,40 miliar).

Mona Lisa itu sendiri, yang mulai dikerjakan da Vinci pada 1503, terpajang di Museum Louvre di Paris lebih dari 200 tahun. Lukisan itu sepertinya menggambarkan sosok perempuan bernama Lisa Gherardini, istri pedagang sutra kaya raya dari Florentine, Francesco Giocondo.berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

"Hasil yang begitu fantastik ini membuktikan kekuatan daya tarik yang tak pernah luntur dari lukisan ikon ini," kata Baukje Coenen, direktur Sotheby melalui pernyataan soal penjualan pada Selasa.

Sumber: Reuters