Simon: Riko Simanjuntak bugar untuk hadapi Vietnam

id timnas indonesia,riko simanjuntak,kualifikasi piala dunia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Simon: Riko Simanjuntak  bugar untuk hadapi Vietnam

Pemain Timnas Indonesia Putu Gede Juni Antara (kanan) dan Riko Simanjuntak (kiri) mengikuti pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Legian, Bali (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengatakan, pemain sayap Riko Simanjuntak bugar untuk menghadapi Vietnam di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (15/10).

"Riko fit 100 persen," ujar Simon usai memimpin latihan timnya di GOR Tri Sakti, Legian, Bali, Minggu.

Riko Simanjuntak tidak dimainkan dan bahkan tidak masuk daftar susunan pemain kala timnas Indonesia bersua Uni Emirat Arab (UAE) pada Kamis (10/10) di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Menurut Simon, Riko diputuskan tidak merumput setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam latihan dua hari sebelum pertandingan.

"Sebuah keputusan yang sulit untuk tidak mengikutsertakan Riko ketika itu. Dia merasa tidak 100 persen dan dokter juga menyatakan demikian," tutur dia.

Riko Simanjuntak mengamini pernyataan pelatihnya. Pesepak bola berusia 27 tahun itu menegaskan cederanya sudah mulai pulih.

"Sekarang sudah semakin enak," kata dia.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra Vietnam yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, mulai pukul 18.30 WIB.

Alberto Goncalves dan kawan-kawan masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari tiga pertandingan.

Skuat berjuluk Garuda takluk dari Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, lalu kalah 5-0 dari Uni Emirat Arab dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Pimpinan klasemen digenggam UEA dengan enam poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat Thailand, Vietnam dan Malaysia.