Gudang pengolahan sampah plastik di palembang terbakar

id Kebakaran gudang plastik palembang, kebakaran palembang, kebakaran gudang plastik, kebakaran hebat palembang, pemadam ke,berita sumsel, berita palemba

Gudang pengolahan sampah plastik  di palembang terbakar

Kebakaran gudang sampah plastik di Palembang, Jumat (20/9) (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Gudang pengolahan sampah plastik terbakar di Jalan Mayor HM Noerdin Panji Kecamatan Sukarami Kota Palembang dan menyebabkan satu rumah serta tiga unit mobil hangus.

Pantauan Antara, Jumat, api membakar tumpukan sampah plastik dan menghasilkan asap hitam pekat dengan bau menyengat, warga sempat panik sebab gudang sangat dekat dengan perumahan dan membuat warga terjebak ditengah asap.



"Informasinya api muncul pertama kali sekitar pukul 14.30 WIB, memang ini gudang pengolahan yang dipenuhi sampah plastik," kata Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda saat di lokasi.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam dari Dinas Penangulangan Bencana dan Kebakaran (PBK) Kota Palembang dibantu satu uni mobil water canon Polresta Palembang.

Mudahnya bahan plastik yang terbakar dan kencangnya angin membuat api dengan cepat menyebar dan sulit dipadamkan, bahkan hingga pukul 17.50 WIB api masih belum bisa ditaklukan meski warga sudah bahu-membahu memadamkan.

Menurut Kompol Rivanda gudang plastik tersebut dimiliki seorang warga bernama Dodi, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena api belum padam.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tapi informasinya ada seorang warga usia lanjut yang terluka," ujar Kompol Rivanda.

Akibat kebakaran, satu unit rumah, tiga unit mobil yang berada di lokasi hangus terbakar bahkan warga mengaku sempat mendengar ledakan besar saat kebakaran membesar.