Rupiah masih lanjut melemah

id rupiah,kurs rupiah,rupiah melemah,dolar,kurs,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, je

Ilustrasi: Petugas menghitung mata uang dolar AS di Cabang Bank Mandiri, Jakarta (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd/16)

Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antar-bank di Jakarta pada Rabu ini diprediksi masih melanjutkan pelemahan dari hari sebelumnya.

Pada pukul 10.04 WIB, rupiah bergerak melemah 12 poin atau 0,08 persen menjadi Rp14.267 per dolar AS dibanding posisi sebelumnya Rp14.255 per dolar AS.

"Dalam transaksi hari ini rupiah masih akan melemah di level Rp14.220-Rp14.283 per dolar," kata Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Rabu.

Berbicara di sela-sela KTT G7 para pemimpin dunia di Perancis pada Senin (26/8) lalu, Presiden AS Donald Trump mengatakan para pejabat China telah menghubungi mitra dagang AS semalam dan menawarkan untuk kembali ke meja perundingan.

Namun, Kementerian Luar Negeri China menegaskan bahwa pihaknya belum mendengar sama sekali telah terjadi komunikasi melalui sambungan telepon baru-baru ini antara AS dan China terkait sengketa perdagangan.

Dari domestik, tingginya kebutuhan valuta asing (valas) korporasi meningkat jelang akhir bulan karena keperluan untuk pembayaran utang, impor, dan sebagainya, membuat rupiah cenderung melemah.

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Rabu ini menunjukkan, rupiah melemah menjadi Rp14.263 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.235 per dolar AS.




 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar