Lando Norris cedera jelang GP Belgia

id lando norris,mclaren,gp belgia,formula one,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jemb

Lando Norris cedera jelang GP Belgia

Pebalap McLaren Lando Norris bersiap sebelum turun di sesi latihan bebas GP Inggris, Sirkuit Silverstone (12/7/2019) . AFP Andrej Isakovic

Jakarta (ANTARA) - Pebalap McLaren Lando Norris terancam absen di balapan GP Belgia akhir pekan ini menyusul cedera kaki yang ia alami ketika lari.

Norris tampak mengenakan penyokong di kaki kirinya ketika dia membalap online Minggu malam waktu setempat.

Pebalap muda berusia 19 tahun itu tengah berlibur di Kroasia ketika Formula 1 rehat musim panas dan McLaren menyatakan jika Norris mengalami memar otot karena berlari.

McLaren mengatakan jika sepatu pelindung yang Norris kenakan adalah suatu tindakan untuk jaga-jaga dan mereka yakin jika sang rookie bisa membalap akhir pekan nanti di Spa.

Baca juga: McLaren perpanjang kontrak Lando Norris usai hasil positif awal musim

Baca juga: F1 perpanjang kontrak Sirkuit Silverstone hingga 2024

Norris mengaku mengalami kesakitan sembari menunggu cederanya pulih.

"Aku memakai penyokong kaki dan aku menderita," kata Norris seperti dikutip AFP.

"Aku berjalan banyak hari ini dan aku cedera. Terasa sangat sakit."

Norris bahkan bercanda jika dia harus memakai sepatu pelindung itu ketika membalap di Spa-Francorchamps, salah satu sirkuit paling menuntut di kalender F1.

Performa pebalap asal Inggris itu telah meyakinkan tim bermarkas di Woking itu untuk memperpanjang kontraknya hingga balapan F1 musim depan.