Burnley boyong kiper Irlandia Utara

id Burnley, Bailey Peacock-Farrell ,Leeds United

Burnley boyong kiper Irlandia Utara

Penjaga gawang Timnas Irlandia Utara Bailey Peacock-Farrell (kanan) menjadi pemain kelima yang direkrut Burnley pada musim ini. (AFP/JOE KLAMAR)

Jakarta (ANTARA) - Burnley mengontrak penjaga gawang Irlandia Utara Bailey Peacock-Farrell dari klub Liga Championship Leeds United, umum klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters.

Detail keuangan dari transfer ini tidak diungkapkan tetapi media massa Inggris menyebut angka 2,5 juta pound. Pemain berusia 22 tahun itu diikat kontrak empat tahun dengan opsi satu tahun berikutnya.

Transfer Peacock-Farrell mengikuti kepergian penjaga gawang Tom Heaton yang dibeli Aston Villa Kamis pekan ini dalam kesepakatan bernilai delapan juta pound.

"Saya senang sekali berada di sini. Sebuah klub Liga Premier adalah yang kamu mimpikan ketika kamu mengawali sepak bola dan mengungkapkan saya dikontrak Burnley adalah kehormatan sangat besar," kata Peacock-Farrell.

Namun Peacock-Farrell harus bersaing dengan Nick Pope dan Joe Hart yang keduanya penjaga gawang timnas Inggris, untuk mendapatkan satu tempat pada starting lineup.

"Memang ada kompetisi besar di sini, tetapi ini sebuah kesempatan yang tidak bisa saya tolak," sambung Peacock-Farrell. "Kiper-kiper di sini benar-benar bagus dan dua dari mereka adalah penjaga gawang timnas Inggris."

Burnley juga mengontrak mantan pemain muda Adam Phillips setelah sukses menjalani uji coba sehingga diganjar kontrak satu tahun.

Peacock-Farrell dan Philips adalah rekrutan kelima dan keenam Burnley pada tutup musim setelah mendatangkan bek kiri Erik Pieters, bek kanan Joel Senior, penyerang Jay Rodriguez dan bek kanan Ryan Cooney (pinjaman).

Burnley yang musim lalu finis urutan ke-15 memulai musim baru pada 10 Agustus dengan menjamu Southampton.