Sevastova raih gelar Baltic Open

id anastasija sevastova, baltic open, tenis jurmala, katarzyna kawa

Sevastova raih gelar Baltic Open

Petenis Latvia Anastasija Sevastova berfoto dengan trofi kemenangannya, setelah mengalahkan petenis Polandia Katarzyna Kawa pada final Baltic Open di Jurmala, Latvia, Minggu (28/7/2019). (Instagram.com/WTA)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Anastasija Sevastova bangkit dari kekalahan pada set pembuka serta ketertinggalan pada set kedua untuk mengalahkan petenis kualifikasi asal Polandia Katarzyna Kawa dan memenangi Baltic Open di negaranya, Minggu.

Petenis Latvia berusia 29 tahun itu kehilangan set pertama dan dipatahkan servisnya sebelum melaju untuk meraih kemenangan 3-6, 7-5, 6-4 dalam waktu dua jam sembilan menit pada turnamen yang digelar di Jurmala, Latvia itu.

Dikutip dari Reuters, Senin, ini merupakan gelar keempat sepanjang karir Sevastova dan yang pertama sejak menjuarai Bucharest Open 2018.

Kawa yang memainkan babak utama WTA untuk pertama kalinya dan berperingkat 194 dunia, sempat memimpin 5-4 pada set kedua sebelum Sevastova merebut momentum dengan memenangi lima gim berikutnya.

"Setiap pertandingan saya punya tanggung jawab. Setiap pertandingan di sini seperti final," kata Sevastova dikutip laman WTA Tour.

Ia juga mengakui bahwa lawannya bermain bagus.

"Sebelum final saya tidak tahu bagaimana dia bermain, pukulan-pukulannya, servis dan bagaimana dia bergerak. Semua pertandingan saya bisa ia temukan di YouTube. Saya tahu dia akan mengawali dengan baik dan akan berjuang keras pada set pertama tapi dia melakukan yang sama pada yang ketiga juga."