Praveen/Melati lolos ke final Jepang Open

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,jepang open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (25/7/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Jepang Open 2019 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Dalam pertandingan babak semifinal, Sabtu (27/7), Praveen/Melati berhasil menumbangkan rekan senegaranya sendiri, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam dua gim yang berjalan selama 36 menit dengan skor 21-15, 21-18.

"Kami sudah sering latihan bareng, jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan mereka (Hafiz/Gloria). Permainan mereka juga bagus dan sudah optimal," kata Praveen melansir laman badmintonindonesia.org, Sabtu.

Meskipun demikian, dia mengungkapkan untuk menghadapi laga semifinal tersebut, keduanya sudah lebih mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dapat bermain optimal dan menang.

"Kali ini, di babak semifinal, kami lebih siap. Apalagi setelah tahu kemarin mereka menang dan akan menjadi lawan kami di semifinal, kami mempersiapkan diri kalau lawannya mereka," ungkap Praveen.

Selanjutnya di babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan unggulan kedua asal Cina Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang sebelumnya menyingkirkan unggulan kelima dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dua gim dengan skor 21-10, 21-6.

"Di babak final nanti, yang pasti kami harus mengeluarkan permainan yang terbaik. Yang harus diwaspadai itu reli-reli mereka (Chan/Goh). Makanya kami harus tahan dan fokusnya juga harus konsisten sampai akhir," ungkap Praveen.

Babak final turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 750.000 Dolar Amerika Serikat itu akan diselenggarakan pada Minggu (28/7) besok mulai pukul 11.30 waktu Tokyo.
 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar