Sumsel terima tiga penghargaan PKK

id penghargaan,anggota PKK,Pakarti III,Pemanfaatan Halaman Pekarangan,pola asuh anak dan remaja,Tim Penggerak PKK,Feby Deru,berita sumsel, berita palemba

Sumsel terima tiga  penghargaan PKK

PKK Sumsel terima penghargaan (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Provinsi Sumatera Selatan menerima tiga penghargaan karena menjadi pemenang dalam lomba Tim Penggerak PKK tingkat nasional beberapa waktu lalu.

Tiga penghargaan yang diserahkan Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo tersebut diterima langsung Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru di Padang, Rabu.

"Tiga penghargaan tersebut masing-masing Pakarti Utama III kategori kabupaten pada Lomba Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK yang diraih Kecamatan Gunung Megang, Desa Sidomulyo, Muaraenim," kata Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Feby Deru  di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kemudian Pakarti Utama II kategori kabupaten pada lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang yang diraih Desa Handayani, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Lebih lanjut dia mengatakan, selanjutnya Pakarti III kategori kota pada lomba Pemanfaatan Halaman Pekarangan diraih Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuk Linggau Timur, Kota Lubuk Linggau.

Pihaknya merasa bangga karena penghargaan itu didapat dari jerih payah semua anggota PKK di seluruh kabupaten dan kota se Sumsel. Artinya ke depan harus lebih kompak lagi meningkatkan program-program dari pusat, ujar dia.

Sebenarnya, lanjut dia, pihaknya yakin bahwa Sumsel akan memboyong banyak penghargaan karena sebelumnya tim juri sudah melakukan survei ke beberapa daerah di Sumsel.

Dengan hadirnya penghargaan itu diharapkan dapat memotivasi kabupaten kota lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi TP PKK daerahnya masing-masing.

Dalam lomba tersebut setidaknya ada lima kategori yang dinilai dalam Gerakan PKK Tahun 2019. Kategori tersebut yakni tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja, UP2K, Pemanfaatan Pekarangan dan Halaman serta pelaksanaan IVA test.

"Kami tentu sangat mendukung adanya lomba ini dilaksanakan setiap tahun karena dapat meningkatkan pengetahuan kader PKK untuk memahami seluruh program-program PKK dengan baik sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga di Sumsel," tambahnya.