PSSI Sumsel jamin kinerja wasit Liga 3

id Sepak bola,liga 3,Pssi sumsel, aspro pssi sumsel

Ketua Komite Wasit Asprov PSSI Sumsel Isham. (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan menjamin kinerja wasit Liga 3 akan profesional dalam menjalan tugas selama kompetisi itu berlangsung pada Agustus mendatang.



Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Kamis, mengatakan, wasit dibawah binaan Asprov sudah mengantongi lisensi C dan lisensi D sehingga dapat memimpin pertandingan Liga 3 sesuai aturan PSSI pusat.



"Wasit sudah kami siapkan, mereka semua sudah berpengalaman dan saya sudah ingatkan untuk profesional," kata dia.



Ia mengatakan keberadaan pengadil lapangan ini sangat penting dalam kompetisi, mengingat tak jarang menjadi persoalan yang berujung ke ranah hukum.



Untuk itu, pembinaan selalu dilakukan Asprov PSSI dibawah komite wasit.



Komite Wasit Asprov PSSI Sumsel baru saja mengikutkan 26 wasitnya dalam penyegaran. Ini, kata Ucok, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PSSI untuk menjaga kemampuan dan sumber daya wasit tersebut.



Ketua Komite Wasit Asprov PSSI Sumsel Isham mengatakan saat ini terdapat 45 orang wasit asal Sumsel yang berlisensi C1 Nasional, dan 59 orang berlisensi C2 Asprov. Mereka ini tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.



“Untuk Liga 3 mendatang, kami sudah sangat siap. Kami juga akan memaksimalkan anggota (wasit) ini untuk memimpin pula pertandingan Piala Suratin U-17. U-15, dan U-13 serta Piala Pertiwi. Semoga semua berjalan lancar dan tanpa kendala," kata dia.



Kompetisi sepak bola Liga 3 akan digulirkan Asprov PSSI Sumsel pada awal Agustus 2019 setelah tahun lalu tidak dilaksanakan.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar