PSSI Sumsel siap gulirkan Liga 3

id PSSI,asprov,liga 1,liga 3,sepak bola

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat (tengah) memimpin rapat persiapan Liga 3 di Palembang, Rabu (17/7/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Provinsi Sumatera Selatan siap mengulirkan kembali kompetisi Liga 3 musim 2019 pada Agustus mendatang setelah pada tahun 2018 batal digelar.

Ketua Asprov PSSI Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Rabu, seusai memimpin rapat persiapan mengatakan untuk sementara ini Askab PSSI Musi Banyuasin telah mengajukan kesiapannya menjadi tuan rumah.

“Dalam waktu dekat kami akan meninjau secara langsung kesiapan venue dan fasilitas pendukung lainnya, karena kami rencananya di awal Agustus sudah jalan,” kata Ucok.

Ia mengatakan Liga 3 yang merupakan agenda kompetisi dari PSSI Pusat ini telah membuka pendaftaran sejak dua bulan lalu dan akan ditutup pada 24 Juli 2019.

Beberapa tim sudah menyatakan kesiapan dengan mengirimkan berkas, namun beberapa tim lainnya baru menyatakan kesiapannya secara lisan.

“Kami harap setiap tim segera mengurus kelengkapan administrasinya pada 28 Juli sudah diagendakan manager meeting,” kata dia.

Ia menambahkan tak hanya melangsungkan Liga 3, Asprov PSSI Sumsel juga secara serentak pada Agustus mendatang juga melaksanakan Piala Suratin U-17, U-15 dan U-13, serta Piala Pertiwi.

“Sebenarnya, inilah intinya yakni pembinaan usia muda seperti visi dan misi saya sebagai Ketua Aprov Sumsel. Mereka yang terbaik akan kami proyeksikan memperkuat Sumsel ke PON,” kata dia.

Sementara itu, mengenai kesiapan sebagai tuan rumah Liga 3 mendatang, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menyebut jika pemkab siap menyambut seluruh tim dan menjadi tuan rumah yang bersahabat dalam gelaran kali ini.

Kabupaten Muba sangat antusias mengikuti kompetisi Liga 3 ini, karena telah menyiapkan skuat Persimuba sejak beberapa bulan terakhir, termasuk merekrut sejumlah pemain jebolan Liga 1.

“Tentu ada prosedur dari PSSI Sumsel sebelum menunjuk Muba secara resmi. Tapi prinsipnya, kami dan seluruh masyarakat Musi Banyuasin siap menyambut gelaran ini,” kata Dodi Reza.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar