Eden Hazard ingin kenakan nomor punggung Beckham

id Eden Hazard,Real Madrid,David Beckham,Liga Spanyol

Eden Hazard ingin kenakan nomor punggung Beckham

Eden Hazard berpose saat diperkenalkan secara resmi oleh Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 13 Juni 2019. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) (AFP/GABRIEL BOUYS)

Jakarta (ANTARA) - Teka-teki nomor punggung Eden Hazard di Real Madrid akhirnya terkuat setelah sang pemain mengatakan bahwa ia dapat mengikuti jejak David Beckham dengan mengenakan nomor 23 untuk musim depan.

Pemain berusia 28 tahun itu mewujudkan mimpinya pindah ke Bernabeu bulan lalu, ia menandatangani kontrak lima tahun dan nilai transfernya sebesar 88,5 juta poundsterling (sekitar Rp1,55 triliun) bisa naik menjadi 130 juta poundsterling (sekitar Rp2,28 trilun).

Hazard adalah salah satu pemain yang didatangkan dari operasi belanja besar-besaran Zinedine Zidane termasuk Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy dan Rodrygo di musim panas ini.

Hazard dirumorkan akan mengenakan nomor punggung yang sama saat membela Chelsea (sepuluh), tetapi saat ini nomor tersebut masih dikenakan pemenang Ballon d'Or Luka Modric.

Pemain timnas Belgia tersebut kemungkinan juga melirik nomor tujuh yang pernah dikenakan Cristiano Ronaldo, meski saat ini dipakai oleh Mariano Diaz, yang ingin bertahan walapun masa depannya di Los Blancos diragukan.

Menurut Marca, alasan Hazard memilih nomor 23 karena ia adalah penggemar olahraga basket. Hazard ingin mengenakan nomor yang sama seperti para pebasket legendaris seperti Michael Jordan dan LeBron James.

Hazard sebelumnya mengenakan No.26 sebelum beralih ke No.10 saat bermain untuk klub Prancis, Lille. Sedangkan bersama Chelsea, ia mengenakan nomor 17 di musim pertamanya di Inggris sebelum kembali ke nomor sepuluh.