Polisi ringkus dua bajing loncat

id bajing loncat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Polisi ringkus dua bajing loncat

ilustrasi. (Ist)

Langkat (ANTARA) - Aparat satuan reserse kriminal Kepolisian Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus dua pelaku bajing loncat setelah sebelumnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak berwajib.

Kepala Unit Reskrim Polsek Hinai Ipda Nelson Manurung, di Hinai, Rabu, mengatakan dua pelaku bajing loncat itu diringkus usai melakukan aksinya di Jalan Lintas Sumatera Pasar X Desa Sukajadi Kecamatan Hinai dengan menggunakan sepeda motor.

Pelaku yang diringkus petugas itu Suheri alias Kentur (39) warga Pasar V Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Hinai dan Budi (38) warga Pasar IX Desa Baru Kecamatan Hinai.

Penangkapan terhadap kedua bajing loncat yang meresahkan para supir truk yang melintas di Jalinsum Langkat itu berdasarkan laporan korbannya Tambar Malem Pinem bersama saksi Sandi Rukika Tarigan dan Muhammad Arifin Sitepu.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pengancam Presiden Jokowi di WhatsApp

Sebelumnya korban dan saksi berangkat dari Binjai, Selasa (18/6) mempergunakan truk Colt diesel BK 8569 EO yang mengangkut beras BPNT sebanyak 11 ton dengan jumlah 1.190 karung dan setiap karung berisikan 10 kilogram beras.

Korban mengetahui barang bawaannya "dibajing", setelah pengemudi lain yang melintas melaporkan kejadian itu kepadanya, dimana mobil truk membawa beras itu dipanjat pintu belakang.

Ternyata beras yang ia bawa sudah teracak-acak dan tidak sesuai lagi dengan susunannya, setelah dihitung beras yang hilang mencapai 30 karung dengan merk cap bunga mawar.

"Kini kedua pelaku bajing loncat tersebut telah diamankan petugas Polsek Hinai, untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut," katanya.

Baca juga: Kodam Sriwijaya tangkap anggota diduga pembunuh kasir minimarket
Baca juga: Polisi tangkap terduga pencuri senjata api saat kerusuhan 22 Mei