Triathlon tonjolkan ciri khas daerah Babel (Video)

id triathlon babel,triathlon babel 2019,sekda babel,info wisata babel

Triathlon tonjolkan ciri khas daerah Babel  (Video)

Bupati Bangka Mulkan saat menyambut peserta Triatlhon di garis finis (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi menyarankan pemerintah daerah di wilayah setempat yang menggelar Triathlon 2019 lebih menonjolkan ciri khas daerah setempat.

Hal itu dikatakan pada saat melepas peserta Sungailiat Triathlon 2019 pada kelas Long Distance, di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu.

"Setiap daerah yang menyelenggarakan kegiatan Triathlon mengangkat tema sesuai dengan ciri khas daerah sehingga dapat diminati peserta dari berbagai

negara di dunia," katanya.

Ia menjelaskan Triathlon yang setiap tahun diselenggarakan khususnya di Kabupaten Bangka memiliki karater yang sama, namun temanya harus dilakukan inovasi berbeda setiap penyelenggaraan.

"Saya memberikan dukungan penuh kegiatan Sungailiat Triathlon 2019 atau yang ketujuh kalinya, dengan harapan ke depannya sektor pariwisata di Kabupaten Bangka dapat berkembang baik pada tingkat nasional maupun Internasional," kata dia.

Dia juga berharap, pemerintah daerah lainnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dapat bersaing secara positif dalam melakukan hal serupa dengan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan menyampaikan seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan itu sampai dengan selesai.

"Saya bersyukur, pelaksanaan Sungailiat Triathlon yang diikuti lebih dari 300 peserta dari 16 negara dapat berjalan lancar di mana sebelum pelaksanaan sempat turun hujan yang cukup lebat," katanya.

Dia berharap, Sungailiat Triathlon tahun depan cukup meriah dengan diikuti lebih banyak peserta dari seluruh dunia, dengan tema yang berbeda.

"Sungailiat Triathlon ketujuh ini, ada agenda wisata yang akan kita padukan dengan seni budaya, seperti atraksi kesenian, parade pawai budaya, nganggung, semoga bisa menghibur para atlet dan masyarakat," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar