Eggi Sudjana batal hadiri pemeriksaan lanjutan

id Eggi Sudjana,People Power,Mangkir,Polda Metro Jaya,Bareskrim Mabes Polri

Eggi Sudjana batal hadiri pemeriksaan lanjutan

Pengacara Eggi Sudjana, Pitra Romadhoni, beserta tim kuasa hukum Eggi Sudjana memberikan pernyataan pada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/5). (Antara/Ricky Prayoga/2019)

....Kami yang menghadiri sebagai iktikad baik. Karena dalam surat kuasa itu, advokat berhak mewakili kliennya. Jadi apa yang disampaikan hari ini adalah suara Eggi Sudjana....
Jakarta (ANTARA) - Pengacara sekaligus aktivis Eggi Sudjana batal menghadiri pemeriksaan lanjutan terkait ujaran "people power" di Polda Metro Jaya, Jumat siang ini dan hanya diwakili oleh tim kuasa hukumnya.

"Agendanya hari ini setelah jumatan jam 14.00 WIB, tapi yang bersangkutan belum bisa hadir. Ini lawyernya baru ketemu penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Pemanggilan tersebut, kata Argo, merupakan lanjutan pemeriksaan yang diagendakan sebanyak 116 pertanyaan, namun baru selesai sekitar 26 pertanyaan pada 26 April 2019.

"Masih ada beberapa yang harus kita tanyakan kembali. Tapi pemeriksaan ini tidak bisa diwakilkan oleh pengacara ya. Pengacara menyampaikan kalau Eggi gak bisa hadir," kata Argo.

Sementara itu, kuasa hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadhoni, mengatakan tim advokasi Eggi Sudjana hadir ke Polda Metro Jaya dalam rangka memenuhi panggilan penyidik terkait laporan relawan Pro Jokowi-Maruf (Pro Jomac) di Bareskrim Mabes Polri beberapa waktu lalu.

"Pertama, sesuai konstitusi dan Uu no 18 tahun 2003 tentang advokat, kami mewakili Eggi Sudjana dan itu sudah sah secara hukum bahwa saudara Eggi Sudjana telah memberikan kuasa penuh terhadap tim advokasi Eggi Sudjana," ucap Pitra.

Eggi Sudjana yang tidak hadir Jumat ini, kata Pitra, karena sudah dikuasakan pada tim hukumnya.

"Kami yang menghadiri sebagai iktikad baik. Karena dalam surat kuasa itu, advokat berhak mewakili kliennya. Jadi apa yang disampaikan hari ini adalah suara Eggi Sudjana," ucap dia.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar