Sumsel jadikan Pulau Maspari objek wisata bahari

id wisata,pulau maspari,wisata bahari

Sumsel jadikan Pulau Maspari objek wisata bahari

Wagub Sumsel Mawardi Yahya tinjau Pulau Maspari (Dok Humas Pemprov Sumsel) (Dok Humas Pemprov Sumsel/)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menjadikan Pulau Maspari di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai  objek wisata bahari.

"Apalagi sekarang ini di pulau yang terletak di perbatasan laut Pulau Bangka Belitung itu cukup indah dengan berbagai potensi yang dimiliki," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Senin.

Pulau Maspari juga memiliki potensi pariwisata yang unik dan belum disentuh, seperti konservasi penyu sisik, pembibitan udang windu dan ikan segar, karang dan pasir putih.

Oleh karena itu kawasan tersebut nantinya akan dijadikan tempat wisata sehingga kunjungan wisatawan ke daerah ini akan semakin meningkat.

Sehubungan itu pihaknya bersama Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Kebudayan dan Pariwisata sedang merancang Pulau Maspari sebagai destinasi wisata bahari.

Pihaknya akan bekerja sama dengan PT OKI Pulp & Paper Mills karena pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara itu wilayah kerjanya meliputi Pulau Maspari.

Nantinya perusahaan tersebut diminta untuk membangun tempat menginap atau floating cottage. Kesemuanya itu supaya Pulau Maspari dapat menjadi tempat wisata andalan di Sumsel.

Apalagi selama ini masyarakat Sumsel kebanyakan bila ingin berwisata ke pantai pergi ke Pulau Pahawang, Lampung.

Oleh karena itu pihaknya akan berupaya untuk mengembangkan potensi wisata yang dimiliki sendiri atau Pulau Maspari akan dijadikan sebagai destinasi wisata bahari.

Wagub optimistis Pulau Maspari dapat menjadi distinasi wisata unggulan Sumsel.

"Sekarang ini pulau terletak di pesisir timur Ogan Komering Ilir tersebut telah dibangun pos bersama dan memaksimalkan tempat pembibitan ikan," tambah dia.