Raja Salman hidangkan secara khusus nasi mandhi untuk Jokowi

id Presiden Jokowi,raja salman,nasi mandhi,kunjungan arab saudi,nasi mandhi untuk jokowi,raja salman hidangkannasi mandhi,hidangan khusus nasi mandhi

Nasi mandhi dihidangkan khusus Raja Salman untuk Presiden Jokowi (Biro Pers Setneg)

Jakarta (ANTARA) - Nasi mandhi dan masakah khas Arab dihidangkan khusus sebagai jamuan santap siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi, 14 April 2019, untuk menyambut Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan sesuai waktu Jakarta, Senin, masih dalam rangkaian kunjungan ke Arab Saudi sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sehari sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana memenuhi undangan kehormatan dari Raja Salman untuk datang ke istananya.

Saat tiba, Presiden dan Ibu Negara disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas).

Presiden kemudian dijamu santap siap bersama oleh Raja Salman dengan menu tradisional Arab yang legendaris dan mendunia, yakni nasi mandhi.

Nasi mandhi merupakan hidangan tradisional yang berasal dari selatan Jazirah Arab kemudian menyebar ke Indonesia dibawa oleh orang Hadhrami. Makanan itu, terdiri atas daging dan nasi dengan campuran khusus rempah-rempah.

Selain nasi mandhi, Presiden Jokowi juga disuguhi menu khusus yang lain oleh Raja Salman, di antaranya sup harira, daging iga sapi, ayam, sejumlah makanan penutup, dan manisan khas Arab Saudi.

Selain dijamu oleh Raja Salman, Presiden Jokowi juga dijamu santap malam oleh Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman dalam pertemuan yang dihelat di Istana Putra Mahkota Riyadh, Minggu (14/4) malam.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar