Anthony Ginting puas bisa bermain dengan baik menuju final

id Anthony Sinisuka Ginting,Singapore Open,pebulu tangkis indonesia,Chou Tien Chen,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, anta

Anthony Ginting puas bisa bermain dengan baik menuju final

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (PB PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil pertama Indonesia yang melenggang aman ke partai puncak turnamen Singapore Open 2019 setelah menang rubber gim dari pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen.

"Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik seperti kemarin. Pastinya senang sekali bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi lawan hari ini lawan yang bagus juga. Jadi senang bisa menang," kata Anthony dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Dalam duel semifinal berlangsung di Singapore Indoor Stadium tersebut, ia mengalahkan Chou dengan skor 21-17, 18-21, 21-14.

Dengan Chou, Anthony sebelumnya kalah di dua pertemuan terakhir, yaitu di Korea Open 2018 dan BWF World Tour Finals 2018.

Sementara pasangan ganda campuran Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja yang juga main di semifinal lebih dahulu, harus kalah dari lawannya.

Selanjutnya di babak final, Anthony masih menunggu lawan antara unggulan satu Kento Momota (Jepang) dan unggulan tiga Viktor Axelsen (Denmark).

Mengenai calon lawannya tersebut, Anthony tak mau banyak berkomentar dan fokus pada persiapan dirinya saja.

"Perasaannya tentu senang kemarin mengalahkan Chen Long, hari ini Chou Tien Chen. Tapi perjuangan belum berakhir, besok masih ada lawan yang lebih tangguh lagi dari hari ini dan sebelumnya. Tetap jaga fokusnya dan pemulihan lagi," tutur pebulu tangkis kelahiran tahun 1996 ini.