Joko Widodo wakafkan diri untuk Indonesia

id Joko Widodo,capres 01,calon presiden,pemilu 2019,KH Ma'ruf Amin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pal

Joko Widodo wakafkan diri untuk Indonesia

Calon Presiden Nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengakui bahwa ia bersama pasangan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin sudah mewakafkan diri untuk Indoensia.

"Saya dan profesor KH Ma'ruf Amin sepakat mewakafkan diri kami berdua untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, kita memastikan 5 tahun ke depan Insya Allah negara kita lebih kuat ekonominya," Joko Widodo (Jokowi) di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu.

Jokowi bicara di hadapan massa pendukungnya yang sebagian besar mengenakan baju putih dan memenuhi GBK sejak pagi hari.

"Kita masih harus mengerjakan pekerjaan-pekerjaan besar karena ada tantangan-tantangan yang harus kita hadapi tapi perbaikan negara sebesar Indonesia ini bagi kesejahteraan masyarakat harus tahu apa yang dibutuhkan, apa diinginkan rakyat," tambah Jokowi.

Itulah sebabnya menurut Jokowi, selama masa pemerintahannya pada 2014-2019, ia kerap turun ke desa dan kampung.

"Itu sebabnya saya terus turun ke desa, kampung, daerah karena saya ingin mengecek, mengontrol langsung program-progra yang kita lakukan itu berjalan di lapangan. Jangan sampai ada program-program mangkrak di tengah jalan setuju?" tambah Jokowi.

Ia pun memaparkan sejumlah pencapaian perekonomian selama pemerintahannya.

"Dan dalam angka-angka yang sudah kita miliki, kita tahu bahwa angka kemiskinan kita sudah berada pada angka 1 digit yang sebelumnya 2 digit, ini harus kita syukuri. Angka pengangguran turun dari 5,9 menjadi 5,3 persen ini juga harus kita syukuri betul?" ungkap Jokowi.

Apalagi pencapaian Indonesia tersebut menurut Jokowi terjadi di tengah-tengah ekonomi global yang sulit dan terus menurun.

"Kita tahu negara kita bisa bertahan dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, jangan sampai kita tidak bersyukur kepada Allah SWT, jangan sampai kita kufur nikmat benar?" tambah Jokowi.

Ia pun ingin memastikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia apapun jenis pekerjaannya.

"Untuk para petani, nelayan, guru, buruh, dokter, pegawai negeri, TNI, polri, seniman pekerja kreatif, pengusaha kecil, pengusaha menengah, pengusaha besar baik anak muda, ibu-ibu, bapak-bapak semua, kita harus pastikan hidup kita lebih baik dalam 5 tahun ke depan," tegas Jokowi.

Ia pun bertekad tidak ada lagi rakyat miskin di Indonesia.

"Kami bertekad tidak ada rakyat yang tertinggal di garis kemiskinan semuanya, kita harus maju setuju?" kata Jokowi.

Stadiun utama GBK berkapasitas 78 ribu bangku penonton itu namun total dapat memuat sekitar 160 ribu orang tampak penuh saat konser berlangsung.

Tidak kurang dari 500 artis akan mengisi acara yang mulai berlangsung pukul 14.00 WIB. Para artis tersebut antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, Slank.

Masih ada juga kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.