Transformasi Gmail setelah berusia 15 tahun

id gmail,ulang tahun gmail,google,pemilik google,Smart Compose,Penjadwalan,Tetap di inbox,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemban

Ilustrasi-Gmail (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Tepat pada 1 April 2004, Google meluncurkan Gmail, yang awalnya diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta.

Tak terasa kini Gmail sudah berusia 15 tahun. Merayakan ulang tahunnya yang ke-15, Gmail mengumumkan beberapa fitur baru seperti peningkatan Smart Compose dan kemampuan untuk menjadwalkan email agar dapat dikirim di kemudian hari, demikian keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta pada Selasa.

Smart Compose

Smart Compose, fitur berteknologi artificial intelligence (AI) membuat Gmail lebih proaktif dalam menawarkan bantuan sehingga bisa membantu pengguna menyusun email lebih cepat.

Fitur itu sudah diperbarui sehingga mendukung empat bahasa baru: Spanyol, Prancis, Italia, dan Portugis.

Fitur itu kini hadir di Android (sebelumnya hanya tersedia di perangkat Pixel 3), dan juga iOS dalam waktu dekat.

Smart Compose sekarang juga bisa menyarankan judul subjek berdasarkan konten email yang dibuat saat pengguna bingung mau menuliskan subjek apa di email.

Penjadwalan

Gmail menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan pengiriman email pada tanggal atau waktu yang sesuai -- misalnya jika pengguna bekerja dalam beberapa zona waktu, atau jika tidak mau mengganggu seseorang yang sedang berlibur.

Tetap di inbox

Kini pengguna bisa menanggapi untaian komentar di Google Docs, melihat-lihat rekomendasi hotel, dan tindakan-tindakan lain, langsung di dalam email tanpa keluar dari Inbox. Jadi, pengguna tidak perlu membuka tab atau aplikasi baru.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar