Warga gotong royong perbaiki jalan rusak

id jalan rusak,perbaikan jalan rusak,warga gotong royong,warga oku

Warga gotong royong perbaiki jalan rusak

Arsip- Jalan rusak. (ANTARA)

Baturaja (ANTARA) - Sejumlah warga tiga desa di Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bergotong royong memperbaiki jalan rusak di wilayah setempat agar tidak membahayakan pengendara pengguna jalan.

"Kami bergotong royong memperbaiki jalan rusak secara swadaya dan seadanya mengingat hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah," kata salah seorang warga Desa Sukaraja, Kecamatan Lengkiti, Ogan Komering Ulu (OKU), Epan di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, jalan rusak yang diperbaiki warga tersebut merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat di Desa Sukaraja, Tualang, Gedung Pekuon, Sundan dan Bunga Tanjung Kecamatan Lengkiti untuk dapat menjangkau wilayah lainnya.

"Kalau kami biasa menyebut jalan ini dengan nama jalan Tebing Sekutuan," ungkapnya.

Menurut dia, sejak 10 tahun terakhir jalan tersebut belum tersentuh pembangunan sehingga banyak terdapat lubang di badan jalan.

"Jalan yang rusak ini posisinya turunan dan berkelok sangat membahayakan kami, akhirnya masyarakat Desa Gedung Pekuon, Tualang dan Sundan bergotong royong dengan dana pribadi untuk memperbaikinya," tegasnya.

Masyarakat di tiga desa tersebut, kata dia, bergotong royong menimbun jalan rusak menggunakan batu yang dibeli secara swadaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kendaraan.

"Entah kapan jalan ini akan diperbaiki pemerintah. Saya berharap semoga pemilu 2019 ini ada anggota dewan baru yang bisa menyampaikan aspirasi kami rakyat kecil ini, sehingga jalan dapat diperbaiki," harapnya

Sementara Ketua Organisasi Masyarakat Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu, Muslimin Djakfar secara terpisah menambahkan berharap agar Pemkab OKU tahun ini menganggarkan dana untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

"Kasihan masyarakat di sana. Aktivitas mereka terganggu gara-gara akses jalannya rusak," ujarnya.*