Gubernur Sumsel minta BPS data tingkat kebahagiaan

id Herman Deru,Gubernur Sumatera Selatan,Badan Pusat Statistik,bps,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pal

Gubernur Sumsel minta BPS data tingkat kebahagiaan

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. (Dok.Humasprovsumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta Badan Pusat Statistik melakukan pendataan dan survei tingkat kebahagiaan masyarakat yang ada di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat.

"Saya minta khusus kepada BPS melakukan pendataan dan survei tingkat kebahagian masyarakat di setiap kabupaten dan kota, untuk dijadikan dasar menentukan kebijakan dan program peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Herman Deru, di Palembang, Selasa.

Dalam acara pembukaan rapat teknis nasional pimpinan Badan Pusat Statistik (BPS) persiaan Sensus Penduduk 2020 itu, gubernur meminta kepada Kepala BPS Pusat Suhariyanto mengukur tingkat kebahagiaan masyarakatnya secara rinci.

Tingkat kebahagian masyarakat di provinsi ini sudah diukur oleh BPS Sumsel, namun angkanya bersifat? umum tidak menggambarkan data setiap kabupaten dan kota.

"Berdasarkan data BPS, tingkat kebahagian masyarakat Sumsel dalam posisi menengah, namun tidak diketahui masyarakat daerah mana yang tingkat kebahagiaannya tinggi dan rendah," ujarnya.

Pengukuran tingkat kebahagiaan masyarakat secara rinci per kabupaten/kota sangat dibutuhkan untuk menentukan arah kebijakan dan program pembangunan yang tepat pada suatu daerah.

Menurut dia, kebijakan pembangunan di kabupaten dan kota yang tingkat kebahagiaan masyarakatnya tinggi berbeda dengan yang tingkat kebahagiaannya yang rendah.

Penentukan kebijakan pembanguan berdasarkan data yang akurat diharapkan dapat memberikan hasil yang baik sesuai dengan harapan pemerintah dan semua pihak, kata Gubernur.