Atletico hanya berselisih dua poin dari Barca

id Atletico,madrid, barca,barcelona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Atletico hanya berselisih dua poin dari Barca

Pemain kesebelasan Atletico Madrid. (UEFA.COM)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Atletico Madrid menang 2-0 atas Getafe dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dengan kemenangan itu, klub asuhan Diego Simeone terus menempel Barcelona dan kini tinggal berselisih dua poin dari pemuncak klasemen La Liga tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, pertandingan antara Atletico dengan Getafe berlangsung keras sehingga tim tamu harus bermain dengan sembilan pemain di penghujung pertandingan. Pencetak gol terbanyak Atletico, Antoine Griezmann, mencetak gol ke-10 liga musim ini untuk memberi tim tuan rumah keunggulan di menit ke-27.

Gol berawal dari umpan Thomas Partey yang tidak disia-siakan Antoine Griezmann. Dengan sekali kontrol, penyerang asal Perancis itu melepaskan tembakan kaki kiri. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tidak dapat dihalau David Soria.

Gelandang Spanyol Saul Niguez menandai kembalinya dari cedera dengan menggandakan keunggulan 10 menit kemudian. Ia menerkam rebound untuk mencetak gol liga pertamanya musim ini dari jarak dekat setelah tembakan pemain depan Kroasia Nikola Kalinic diselamatkan kiper Getafe.

Pada babak kedua Atletico sempat kesulitan meladeni perlawanan Getafe yang mengubah gaya bermain menjadi lebih keras.

Namun permainan keras anak asuh Jose Bordalas itu menjadi bumerang karena Getafe harus kehilangan dua pemain. Bek Djene Dakonam diusir wasit di menit ke-88 dan bek kiri Leandro Cabrera menyusui di waktu tambahan setelah menerima kartu kuning kedua.

Kemenangan Getafe membuat Atletico tetap menjaga peluang mengejar gelar pertama La liga sejak 2014. Atletico berada di urutan kedua dengan 44 poin, dua poin di belakang Barca yang akan bermain tandang melawan Girona pada hari Minggu.

Susunan pemain inti Atletico Madrid: Jan Oblak; Jose Gimenez, Diego Godin, Santiago Arias, Lucas Hernandez; Thomas Lemar, Thomas Partey, Rodrigo, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Nikola Kalinic Susunan pemain inti Getafe: David Soria; Bruno Gonzalez, Damien Suarez, Leondro Cabrera, Djene Dakonam; Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Vitorino Antunes, Francisco Portillo; Angel Rodriguez, Jorge Molina