Imigrasi Palembang dukung program gotong royong

id Hasrullah,imigrsi,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Kantor Imigrasi Kelas I

Imigrasi Palembang dukung program gotong royong

Kepala Kantor Imigrasi Palembang Hasrullah. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kantor Imigrasi Kelas I Palembamg, Sumatera Selatan mendukung program gotong royong Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja dan sekitar serta mencegah terjadinya banjir pada musim hujan saat ini.

Untuk mendukung program Pemkot Palembang, petugas Kantor Imigrasi, setiap Jumat pagi meluangkan waktu untuk bergotong royong membersihkan sampah yang ada di sekitar lingkungan kantor dan saluran air.

Khusus menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang jatuh pada 26 Januari 2019, Imigrasi Palembang menggelar gotong royong di lingkungan Masjid Irilamna Kamilah.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, pegawai berbagai jenjang termasuk pejabat seperti Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Hasrullah, Kasi Lantaskim Triman, Kasiforsakim Irawan maupun pejabat lainnya bersama-sama membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu keindahan lingkungan dan saluran air.
Pejabat dan pegawai Imigrasi Palembang persiapan gotong royong. (Foto ANTARA News Sumsel.com/Yudi Abdullah/19)


Kepala Kantor Imigrasi Palembang Hasrullah, menjelaskan, pihaknya berupaya mendorong pegawai di lingkungan kerjanya untuk menggalakkan gotong royong mendukung program Pemkot setempat menjaga kebersihan dan keindahan kota.

"Kebersihan lingkungan dan kelancaran saluran pembuangan air penting dipelihara secara bersama-sama mulai dari lingkungan tempat tinggal, tempat kerja/usaha," ujarnya.

Sedangkan, Sekda Palembang, Harobin Mastofa, mengemukkan, pihaknya terus berupayaa mendorong warga kota dan instansi pemerintah/swasta meningkatkan kegiatan gotong royong, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan di kawasan permukiman penduduk, perkantoran, pasar tradisional dan tempat lainnya yang telah terlaksana dengan baik setiap akhir pekan sejak dua tahun terakhir ini perlu ditingkatkan karena manfaatnya sangat besar dan mengantarkan Kota Palembamg memperoleh Piala Adipura ke-12 pada 2018.

Kegiatan gotong royong, selain dapat menciptakan lingkungan bersih juga mempererat tali silaturahim antarwarga dan jajaran Pemkot Palembang.

"Kami berupaya motivasi semua pihak dan lapisan masyarakat bersama-sama membersihkan lingkungan pemukiman, tempat kerja dan tempat lainnya agar selalu bersih, indah, dan nyaman sebagai tempat tinggal serta melakukan berbagai aktivitas, ujar Sekda.