Lapas perempuan kekurangan pasokan air

id lapas,lapas perempuan,air bersih,walikota,pemkot palembang

Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Tri Anna Aryati saat beraudiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo, Jumat (11/1) di Rumah Dinas Walikota Palembang.  (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palembang atau dikenal Lapas Merdeka menghadapi kendala kekurangan pasokan air bersih.

"Jumlah pasokan air bersih dari PDAM dinilai belum memadai untuk mencukupi kebutuhan 521 warga binaan," ujar Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Tri Anna Aryati saat beraudiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo, Jumat (11/1) di Rumah Dinas Walikota Palembang. 

Dijelaskannya, saat ini Lapas Merdeka dihuni 521 orang, 5 di antaranya merupakan perempuan hamil.

Pada kesempatan silahturahmi dengan Walikota Palembang tersebut, Kalapas berharap dukungan klinik kesehatan yang telah dimiliki.

"Lapas Merdeka tidak memiliki ambulance, sementara klinik kesehatan ada lengkap dengan bidan dan perawat. Kami ada sejumlah program binaan, harapannya karya warga binaan dapat diikutsertakan dalam pameran," ujarnya.

Menanggapai hal ini Walikota Palembang Harnojoyo menginstruksikan Dirut PDAM untuk segera mengatasi persoalan pasokan air di Lapas Merdeka. Dirinya juga berjanji akan mengusahakan ambulance bagi Lapas Merdeka.

"Ambulance tersebut sifatnya pinjam pakai. Akan dibantu untuk warga binaan yang akan berobat, melalui dinas sosial untuk mendapatkan BPJS," ujar Walikota.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar