Perum Bulog siap serap beras petani Sumsel

id bulog,beras petani,pembelian beras petani,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara hari ini,Perum Bulog Divre Sumatera Selatan,M Yusuf Sala

Perum Bulog siap serap beras petani Sumsel

Pekerja memanggul karung berisi beras di gudang milik Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) milik Perum Bulog Divre Sumsel-Babel di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Palembang, 27/12 (ANTARA News) - Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung menyatakan siap menyerap hasil panen petani di daerah tersebut pada pertengahan Pebruari 2019.

Hal itu dikemukan Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) M Yusuf Salahuddin di Palembang, Sumsel, Kamis.

Ia memperkirakan Sumsel akan memasuki musim panen pada pertengahan Pebruari 2019. "Jadi dengan hasil panen petani di daerah tersebut akan diserap untuk memperbanyak stok yang ada," ujarnya.

Namun ia mengaku belum menentukan target penyerapan hasil panen petani di wilayah tersebut karena karena masih menunggu dari pemerintah pusat.

"Nanti berapa target kebutuhan nasional dan itu akan dibagi per provinsi," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan persediaan beras yang ada di gudang Bulog hingga saat ini masih cukup banyak. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan beras.

Selain itu tim dari pemerintah daerah rutin melaksanakan pengecekan beras di pasar untuk mengetahui distribusi salah satu kebutuhan pokok tersebut.