Atalanta pukul Lazio 1-0

id Atlanta,Lazio

Atalanta pukul Lazio 1-0

Penyerang Atalanta Duvan Zapata merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Lazio pada Senin (17/12/2018). (twitter.com/SerieA)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Atalanta memukul Lazio dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia pada Senin dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Atalanta semakin menempel Lazio di peringkat keenam dengan koleksi 24 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia. Sedangkan Biancocelesti tertahan di peringkat kelima dengan 25 poin.

Menjelang pertandingan ini, Lazio sedang menjalani laju tanpa kemenangan dalam enam pertandingan di semua kompetisi, dan pelatih Simone Inzaghi memasukkan Joaquin Correa di posisi Felipe Caicedo untuk mendukung pekerjaan Ciro Immobile di lini depan.

Namun laga ini diawali dengan mimpi buruk bagi tim ibukota, ketika mereka kemasukan saat pertandingan baru berlangsung 58 detik.

Francesco Acerbi tidak mampu membuang bola umpan silang dengan sempurna, dan ia justru kehilangan bola. Bola kemudian bergerak menuju Cristian Zapata di tiang jauh, dan ia melepaskan sepakan di antara kaki pemain bertahan dan menuju sudut bawah gawang.

Skor hampir berubah menjadi 2-0 pada menit keenam, saat Stefan Radu mengarahkan bola ke tiang gawangnya sendiri setelah umpan silang berbahaya dari Zapata.

Correa dan Immobile berpadu untuk menciptakan peluang bagus untuk pertama kalinya di laga ini, di mana sang pemain Italia memaksa kiper Etrit Berisha melakukan penyelamatan setelah mendapat umpan terobosan.

Pada awal babak kedua, Lazio hampir melakukan kesalahan serupa dengan saat laga baru dimulai, membuat Zapata dapat leluasa menyundul bola yang melebar.

Lazio mencoba tampil lebih menyerang dengan memasukkan Caicedo untuk menggantikan bek tengah Wallace. Langkah itu hampir membuahkan hasil ketika Caicedo melepaskan tembakan yang masih dapat diblok pertahanan lawan.

Tim tamu akhirnya mampu membobol gawang Berisha pada tambahan waktu saat Acerbi menanduk bola umpan silang dari Luis Alberto. Sayangnya setelah wasit Daniele Orsato melihat VAR, terlihat bahwa kaki Acerbi berada dalam posisi offside, dan gol itu tidak disahkan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:
Atalanta: Berisha, Toloi, Palomino (Djimsiti 57'), Mancini, Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens, Ilicic (Pasalic 68'), Gomez (Masiello 85'); Zapata

Lazio: Strakosha, Wallace (Caicedo 78'), Acerbi, Radu; Marusic (Lukaku 64), Parolo, Badelj (Luis Alberto 64'), Milinkovic, Lulic, Correa, Immobile