Pemprov Sumsel terus dorong perkembangan wisata daerah

id destinasi wisata,Kesra Setda Sumsel, Akhmad Najib,objek wisata palembang,objek wisata sumsel,antara palembang,berita sumsel,berita palembang

Pemprov Sumsel terus dorong perkembangan wisata daerah

Arsip - Replika Kabah di Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mendorong agar destinasi wisata di kabupaten dan kota semakin berkembang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Tempat wisata di Sumsel cukup banyak sehingga itu perlu terus dikembangkan, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, Akhmad Najib di Palembang, Rabu.

Menurut dia, Sumsel miliki Gunung Dempo, Danau Ranau, megalitik dan budaya khas daerah.

Bukan itu saja tetapi daerah ini banyak keindahan alam seperti air terjun yang tersebar dipelosok daerah sehingga bila dimaksimalkan maka akan semakin menarik bagi wisatawan, ujar dia.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel terus mendorong supaya tempat wisata yang ada tersebut semakin tertata sehingga semakin menarik untuk dikunjungi.

Memang, lanjut Asisten yang membidangi Pariwisata tersebut, Pemprov Sumsel terus berupaya menata tempat wisata yang ada.

Dia mengatakan, Kampung Almunawar, Bukit Siguntang diantaranya telah dilaksanakan penataan sehingga tempat tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Memang Kampung Al Munawar merupakan tempat pemukiman Arab pertama di Palembang terletak di tepian Sungai Musi sehingga saat menarik untuk dikunjungi.

Selaian itu, lanjut dia, Pemprov Sumsel rutin memperkenalkan tempat wisata yang ada di daerah ini diantaranya melalui kegiatan olahraga internasional.

Peserta pesta olahraga internasional tersebut diajak mengunjungi tempat wiasata yang ada di daerah ini seperti Pulau Kemaro termasuk Kampung Al Munawar, kata dia.

Itu juga sebagai bentuk dorongan untuk memajukan pariwisata di daerah sekaligus memacu pengelola wisata untuk terus berbenah, tambah dia.