Masih ada atlet pulang melalui SMB II Palembang

id atlet,atlet asian games,asian games,asian games palembang,bandara,smb ii,bandara smb

Masih ada atlet pulang melalui SMB II Palembang

Dokumen - Puluhan atlet dan oficial asal Jepang bersama para volunter melakukan aktivitas check ini di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumsel, Senin (3/9).. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gelombang kepulangan ratusan atlet dan ofisial peserta Asian Games 2018 yang bertanding dan berlomba di Kota Palembang, pada 18 Agustus-2 September itu masih terjadi di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro, Rabu mengatakan gelombang kepulangan atlet sudah terjadi sejak lima hari terakhir dan yang pulang hari ini sisanya hanya sebagian kecil sekitar 300 orang.

Berdasarkan data kedatangan atlet dan ofisial peserta Asian Games di Palembang sekitar 5.200 orang, sebagian besar mereka sudah pulang ke negaranya masing-masing, katanya.

Untuk melayani atlet dan ofisial yang akan pulang ke negara asalnya, pihaknya berupaya menyiapkan puluhan petugas yang siap memberikan pelayanan mulai dari pintu masuk keberangkatan hingga masuk ke dalam pesawat.

Pelayanan kepada atlet dan ofisial itu juga dilakukan oleh tenaga relawan yang membuat posko pelayanan di Bandara SMB II Palembang sebelum hingga setelah pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu

Melalui pelayanan maksimal di Bandara SMB II Palembang ini, diharapkan bisa memberikan kesan positif dan dapat menarik mereka kembali berkunjung ke Bumi Sriwijaya ini bersama keluarga," ujar Bayuh.

Ratusan atlet dari sejumlah negara kawasan Asia itu tampak kembali ke negara asalnya menggunakan jasa sejumlah maskapai penerbangan transit ke Jakarta, Malaysia, dan Singapura.