Pariwisata Sumsel jadi sumber PAD

id pariwisata,objek wisata,wisata sumsel,wisata sumber pad,pad sumsel,komisi v dprd sumsel,wisata,kampung almunawar,pulau kemaro

Jembatan Ampera dan Sungai Musi salah satu icon pariwisata Sumatera Selatan (ANTARA/Eric Ireng)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sektor kepariwisataan di Sumatera Selatan ke depan diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD), karena daerah ini banyak memiliki potensi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Kami ingin nantinya bisa meningkatkan PAD salah satunya dari sektor pariwisata," kata Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Rizal Kenedi di Palembang, Jumat.

Menurut dia, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta terkait dengan pariwisata, karena daerah tersebut menjadi salah saru icon pariwisata di Indonesia dan menjadi sumber PAD.

Sekarang ini Sumatera Selatan sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 sehingga kegiatan itu bisa menjadi ajang promosi pariwisata di daerah, katanya.

"Selama ini orang dari luar negeri hanya tahu Bali dan Yogyakarta, karena itu Asian Games ini bisa menjadi ajang promosi bagi pariwisata di Sumatera Selatan," katanya.

Sumsel sudah memiliki Perda sebagai acuan dalam pengembangan pariwisata dan penerimaan PAD.

Oleh karena itu, perlu dukungan semua pihak agar wisatawan yang  berkunjung ke Sumsel aman dan nyaman.

Sumatera Selatan bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata, karena memiliki objek wisata alam dan buatan, sejarah dan budaya.

Salah satu pariwisata buatan yaitu kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang mana lokasi olahraganya dalam satu kawasan.

"Jadi, jika wisatawan berkunjung ke JSC juga bisa melihat banyak arena pertandingan olahraga bertaraf internasional dalam satu kawasan, katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar