Polri libatkan polisi cilik di Asian Games

id polisi cilik,berita sumsel,berita palembang,berita antara,kapolri

Polri libatkan polisi cilik di Asian Games

Polisi cilik anak-anak. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendukung terlibatnya polisi cilik selama Asian Para Games, yang akan digelar 8 Oktober di Jakarta.

"Acara pembukaan dan penutupan Asian Para Games akan melibatkan para polisi cilik atas dukungan Kapolri," ujar ketua Indonesian Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Senin.

Raja Sapta Oktohari menjelaskan bahwa 67 hari lagi Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Para Games.

Asian Para Games adalah multi-event yang diikuti oleh atlet disabilitas.

"Sekitar 5.000 atlet dan ofisial yang akan mengikuti acara ini, yang yang 1.500 di antaranya menggunakan kursi roda," jelasnya.

Raja menambahkan, rapat finalisasi terkait Asian Para Games akan digelar setelah Asian Games.

Sebelumnya, INAPGOC bakal melibatkan masyarakat difabel pengguna kendaraan tiga roda untuk mendukung aktivitas kejuaraan empat tahunan ini di komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Dengan semakin dekatnya Asian Paragames 2018, INAPGOC terus melakukan persiapan termasuk merekrut sukarelawan yang berasal dari masyarakat difabel.

"Proses persiapan terus berjalan. Kami berharap banyak pihak bisa terlibat untuk menyukseskan Asian Paragames 2018," kata pria yang juga promotor tinju profesional itu.

Asian Paragames 2018 akan dipusatkan di satu tempat yaitu Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sebanyak 17 cabang olahraga akan dipertandingkan. Untuk lokasi pertandingan sendiri juga terus disesuaikan dengan kebutuhan atlet maupun tim pendukungnya.

Saat ini, atlet Indonesia yang akan mengikuti Asian Para Games saat ini sedang menjalani pemusatan latihan terpusat di Solo, Jawa Tengah. Para atlet Asian Paragames ini mempunyai hak yang sama dengan Asian Games 2018 termasuk besaran bonus peraih medali emas yang sama yaitu Rp1,5 miliar.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar