Sky Bridge Bandara SMB II rampung 100 persen

id Bandara smb 2,Angkasa pura,Sky bridge

Pembangunan Sky Bridge dan Fix Bridge sudah selesai 100 persen di Bandara SMB II Palembang, Senin (16/7/18).  (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tiga prioritas pengembangan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hampir selesai, bahkan Sky Bridge dan Fix Bridge sudah selesai pembangunannya 100 persen. 

"Untuk pembangunan Sky Bridge sudah 100 persen hanya saja sekarang proses penyempurnaan ornamen yang diprediksi selesai akhir juli ini," ujar Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Bayuh Iswantoro, Senin. 

Dijelaskannya Sky Bridge ini akan menghubungkan koridor bandara menuju terminal LRT. Ini akan berfungsi ketika LRT mulai dioperasionalkan. Untuk pengembangan Fixed Bridge juga sudah selesai. 

Sebelumnya Bandara SMB II hanya memiliki lima garbarata yang kini sudah ditambah tiga garbarata satu arah barat, dua arah timur. Mengenai relayout juga masih tahap penyelesaian seperti pemindahan X-Ray SMB II.

"Terminal yang direnovasi agar dapat mengoptimasi ruangan yang ada, serta menata ulang reflow (alur penumpang) agar arus penumpang menjadi lebih teratur dan maksimal," ungkapnya. 

Saat ini, kapasitas SMB II Palembang hanya mampu menampung 3,6 juta penumpang pertahun.

Sedangkan setelah dilakukan relayout nanti kapasitas bertambah menjadi 4,6 juta penumpang pertahun dan ditahun depan akan kembali diperluas menjadi 6,6 juta penumpang pertahun.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar