Gubernur Sumsel dukung Kroasia di final piala dunia

id Piala dunia,Gubernur sumsel,Kroasia

Gubernur Sumsel dukung Kroasia di final piala dunia

Timnas Kroasia. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mendukung Korasia dalam laga final piala dunia  2018 melawan Perancis pada Minggu (15/7).

"Kalau saya lebih senang dukung yang kecil, Kroasia itu kan negara pecahan, tapi mereka mampu ke final itu luar biasa sekali," kata Alex Noerdin.

Menurutnya sebagai tim 'under dog' Kroasia punya banyak peluang untuk memenangkan pertandingan melawan Perancis yang diunggulkan diatas kertas.

Ia yakin Kroasia menjadi Juara dunia, terlepas dari berbagai masalah yang mendera negara pecahan Rusia tersebut, berbeda dengan Perancis sebagai negara yang kaya dan punya sejarah panjang dalam dunia sepakbola.

Dia menjelaskan faktor postur tubuh dan gaya permainan menjadi kunci Kroasia mampu melaju ke final piala dunia, hal tersebut harus dipetik pelajaran untuk Indonesia yang kerap kesulitan berlaga di kompetisi tinggi. 

Indonesia memang punya masalah postur tubuh pemain sepak bola sejak lama, lanjutnya, tapi asa untuk ke piala dunia tetap ada asal terus semangat. 

"Kalau untuk skor rasanya tidak jauh-jauh ya, 2-0 atau 2-1 lah untuk Kroasia," jelas Alex.