Sosialisasi Asian Games penting dilaksanakan

id asian games,sosialisasi asian games,Alex Noerdin,berita sumsel,berita palembang

Sosialisasi Asian Games penting dilaksanakan

Pengunjung berswafoto di antara layar hitung mundur yang terpasang di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sosialisasi Asian Games 2018 perlu dilaksanakan supaya masyarakat mengetahui makna dari pesta olahraga internasional Agustus hingga September mendatang.

Hal ini karena Asian Games sangat bermanfaat untuk membangun infrastruktur daerah, kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Memang, lanjut dia, pertandingan Asian Games bukan tujuan utama tetapi sebagai perantara untuk mengembangkan infrastruktur daerah.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu, daerah ini banyak dibangun berbagai infrastruktur.

Sumsel antara lain dibangun jembatan layang, jembatan Musi IV dan Musi VI serta jalan tol, kata gubernur.

Bahkan, lanjut gubernur, daerah ini memiliki kereta api ringan atau Light Rail Transit untuk angkutan peserta pesta olahraga akbar mendatang.

Kereta listrik itu pertama di Indonesia dan didanai pemerintah pusat, kata gubernur.

Dia mengatakan, bahkan kereta api ringan itu untuk mengantisipasi kemacetan yang telah terjadi selama ini.

Oleh karena itu, Asian Games sangat bermanfaat bagi daerah terutama dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, ujar dia.

Memang, lanjut dia, masih ada yang belum memahami makna pesta olahraga akbar mendatang.

Bahkan ada yang mengatakan Asian Games hanya menghabiskan uang sehingga perlu dilakukan sosialisasi, kata dia.

Namun, yang lebih penting lagi bila rakyat mengerti akan makna pesta olahraga internasional tersebut maka mereka secara langsung akan berpartisipasi untuk menyukseskan, tambah dia.