Verstappen menangi GP Austria

id Max Verstappen,balab mobil,f1,formula 1,Grand Prix Austria,Sebastian Vettel,pebalap Belanda,berita sumsel,berita palembang

Verstappen menangi GP Austria

Pebalap Red Bull. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Spielberg, Austria (Antara/Reuters) - Max Verstappen memenangi balap Formula 1 Grand Prix Austria, Minggu, sementara Lewis Hamilton untuk pertama kalinya sejak 2016 mengundurkan diri dalam lomba sehingga tergeser dari puncak klasemen oleh Sebastian Vettel.

Verstappen dalam lomba tersebut mencatat waktut 1:21:56,024, sedangkan Vettel finis ketiga.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama dicatat oleh Max Verstappen, pebalap Belanda berusia 20 tahun, pada musim balap tahun ini, atau yang keempat dalam karirnya.

Ia melaju di depan, disambut para pendukungnya yang mengenakan kaos oranye di tribun utama dan kemudian menyerbu trek.

"Luar biasa, sangat sulit mengontrol roda-roda, permukaan kasar, tapi kami dapat mengatasinya. Senang bisa menang di Red Bull Ring dengan begitu banyak pendukung Belanda di sini," kata Verstappen.

"Saya perlu memburu nilai, hari ini adalah hari yang sangat bagus buat saya, dan saya berharap dapat terus seperti ini," ujarnya.

Sementara itu Vettel yang start di posisi enam setelah terkena hukuman penurun tiga posisi, kini mengumpulkan nilai 146, unggul satu poin atas Hamilton di klasemen umum setelah sembilan seri lomba.

Seri berikutnya akan berlangsund di Sirkuit Silverstone Inggris pekan depan.