Jembatan Ampera dipercantik jelang Asian Games

id ampera ,jembatan,jembatan ampera,wisata,destinasi wisata,asian games

Jembatan Ampera dipercantik jelang Asian Games

Jelang Asian Games 2018 pengecatan ulang Jembatan Ampera mulai dikerjakan sejumlah pekerja. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Target selesai sebelum Asian Games
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Jembatan Ampera di Palembang dipercantik dengan pengecatan, renovasi jalur pejalan kaki, dan penambahaan tinggi pagar pembatas menjelang perhelatan Asian Games XVIII, 18 Agustus-2 September 2018.

Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Metropolitan BBPJN Wilayah V Kementerian PUPR Suwarno di Palembang, Selasa mengatakan, ikon ibu kota Sumsel ini akan dijadikan salah satu destinasi wisata sehingga jalur pejalan kaki perlu dibuat nyaman bagi wisatawan.

"Dalam perencanaan kami, bakal ada bangku-bangku taman, lampu hias, kotak sampah, wifi, dan jalur pedestrian," kata dia.

Ia mengatakan, jembatan yang saat ini masih menjadi akses utama yang menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir akan dijadikan destinasi wisata khususnya pada malam hari.

Untuk itu, kawasan Jembatan Ampera ini akan terintegrasi dengan kawasan Masjid Agung sehingga dibuatkan jalur pejalan kaki (pedestrian) dari pangkal jembatan hingga ke masjid.

"Targetnya, selesai sebelum Asian Games," kata Suwarno.

Saat ini pengejaan proyek renovasik Jembatan Amperai sudah menyelesaikan salah satu sisi, dan akan dilanjutkan ke sisi berikutnya yakni penambahan tinggi pagar pembatas.

Sementara itu, dalam perencanaan Pemerintah Kota Palembang disebutkan bahwa Jembatan Ampera akan ditutup pada malam hari agar benar-benar menjadi destinasi wisata bila Jembatan Musi IV dan Jembatan Musi VI sudah beroperasi penuh.?

Pemerintah sedang mengenjot penyelesaian pembangunan Jembatan Musi IV yang diharapkan dapat selesai sebelum pelaksanaan Asian Games di Palembang.