Jalan menuju pulau terluar langkat rusak parah

id jalan rusak,berita sumsel,berita palembang,berita antara,jalur mudik,mudik gratis,Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang,rusak parah

Jalan menuju pulau terluar langkat rusak parah

Dokumentasi- Jalan rusak parah (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Langkat, Sumut (ANTARA News Sumsel) - Jalan menuju kawasan pulau terluar Kabupatenn Langkat, Sumatera Utara, yakni Desa Jaring Halus Kecamatan Secanggang, kondisinya rusak parah penuh dengan lubang di tengah badan jalann.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Secanggang Abdul Karim, di Hinai Kiri Secanggang, Minggu, ketika melintas mempergunakan sepeda motornya.

Abdul Karim menjelaskan kondisi jalan yang rusak parah di badan jalan tersebut dimulai dari perbatasan Secanggang hingga menuju dermaga penyeberangan Desa Tanjung Ibus.

"Kita sangat prihatin jalan penuh dengan lubang besar mengakibatkan kerusakan, sehingga harus ektra hati-hati bila hendak melintas," katanya.

"Kalau kita hendak melintas harus hati-hati dulu khawatirnya akan jatuh padahal jalan tersebut satu-satunya urat nadi menuju kawasan pulau terluar yang ada di Langkat," sambungnya.

Pihaknya juga mempertayakan kenapa dana perawatan yang sudah dianggarkan pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Langkat tidak dialokasikan untuk dilaksanakan terutama seperti sekarang ini menghadapi Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Padahal dalam situasi menjelang lebaran seperti inilah seharusnya perawatann jalan kabupatenn Langkat dilaksanakan agar warga yang melintas di badan jala merasa nyaman sehingga akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Salah seorang warga lainya Angga menjelaskan, bila kondisi jalan menuju kawasan itu bagus diharapkan warga nantinya akan semakin banyak yang menikmati alam kawasan pantai Jaring Halus Secanggang yang terkenal dengan hutan mangrovenya (bakau).

"Kawasan ini hutan mangrovenya sangat hijau selain itu juga banyak dijumpaikan biota laut seperti ikan, udang, kepiting, termasuk ada mamalia laut lainya seperti ikan lumba-lumba juga bisa ditemui dikawasan itu," katanya. Jlan