Jalur mudik wilayah Sumsel aman dilalui

id arus mudik,jamin arus mudik,pemprov sumsel,sekda sumsel,pengamanan jalur mudik,jalur mudik lebaran

Jalur mudik wilayah Sumsel aman dilalui

Dokumen - Sekda Sumsel Nasrun Umar (dua kiri). ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjamin jalur mudik lebaran 2018 aman dilalui para pemudik karena pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait untuk melihat kesiapan mudik lebaran," kata Sekda Pemprov Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Selasa.

Menurut dia, memang semua instansi telah mempersiapkan diri untuk memperlancar arus mudik lebaran tahun ini.

Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang dalam pertemuan itu melaporkan memang masih ada titik rawan dalam jalur mudik tersebut, ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Polantas dan Dinas Perhubungan, kata dia.

Secara keseluruhan dalam pertemuan itu instansi terkait menyatakan siap memperlancar jalur mudik sehingga tidak ada hambatan.

Arus mudik aman memang sudah menjadi tanggung jawab bersama oleh karena itu diharapkan setiap komponen saling berkoordinasi demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Nelson Firdaus mengatakan, ada beberapa titik kemacetan jalur mudik tahun ini seperti di Simpang Kayu Agung, Indralaya, Sukajadi, Pasir Putih, Sungai Lilin hingga batas Jambi.

Ia mengatakan, kemudian Prabumulih, Muara Enim dan kota Palembang sendiri.

Pihaknya melakukan koordinasi dengan Dirlantas Polda Sumsel dalam mengatasi kemacetan tersebut, tambah dia.