Morgan Freeman minta maaf setelah dituduh beberapa perempuan

id Morgan Freeman,aktor hollywood,meminta maaf,berita sumsel,berita palembang,berperilaku tidak pantas,bertindak profesional,dilokasi suting

Morgan Freeman minta maaf setelah dituduh beberapa perempuan

Morgan Freeman. (ANTARA/REUTERS)

AS, 26/5 (Antara/Reuters) - Aktor Morgan Freeman pada Jumat mengatakan tuduhan tentang dirinya menyerang perempuan atau menciptakan ketidakamanan di tempat kerja tidak benar dan meminta maaf setelah media melaporkan bahwa beberapa perempuan menuduhnya berperilaku tidak pantas atau melakukan pelecehan.

Tuduhan terhadap aktor peraih Oscar tersebut adalah yang terkini dalam langkah terhadap aktor, pembuat film dan karyawan, yang mengguncang Hollywood sejak Oktober 2017, menyebabkan beberapa pengunduran diri dan penghentian kegiatan.

Pada Jumat, maestro film Harvey Weinstein didakwa melakukan pemerkosaan dan kejahatan seks lain.

Tuduhan serupa menyelimuti pria dalam politik dan niaga Amerika Serikat serta mengilhami gerakan media gaul #MeToo oleh korban, yang berbagi cerita tentang pelecehan atau kejahatan seksual.

CNN melaporkan pada Kamis bahwa pihaknya berbicara dengan 16 orang sebagai bagian dari penyelidikan terhadap aktor 80 tahun tersebut, beberapa di antaranya juga diduga mendapat perilaku tidak pantas oleh Freeman di perusahaan produksinya, Revelations Entertainment.

"Saya hancur karena 80 tahun hidup saya dalam risiko dihancurkan, dalam sekejap mata, oleh laporan media Kamis," kata Freeman dalam pernyataan pada Jumat, sehari setelah dia pada awalnya meminta maaf.

"Tetapi saya juga ingin memperjelas: saya tidak menciptakan lingkungan kerja yang tidak aman. Saya tidak menyerang perempuan. Saya tidak menawarkan pekerjaan atau kemajuan kerja dalam pertukaran untuk seks. Hal yang dituduhkan pada saya benar-benar salah," tambahnya.

CNN mengatakan, delapan orang mengadu kepada jaringan itu bahwa mereka adalah korban dari pelecehan dan yang lainnya mendapat perilaku tidak pantas oleh Freeman. Dikatakan, delapan orang lainnya mengatakan kepada jaringan itu bahwa mereka menyaksikan pelecehan yang dilakukan aktor tersebut.

CNN juga mengatakan sumber lain menyangkal melihat perilaku yang dipertanyakan oleh aktor itu, dan bahwa sumber itu menyebutnya bertindak profesional di lokasi syuting dan di kantor.

Freeman mengatakan dia adalah seseorang yang merasa perlu mencoba membuat perempuan dan pria merasa dihargai dan merasa nyaman di sekelilingnya. Sebagai bagian dari itu, dia sering mencoba bercanda dan memuji perempuan, yang menurutnya adalah cara yang lembut dan penuh humor, katanya.

"Jelasnya, saya tidak selalu melakukannya dengan cara yang saya maksudkan. Dan itulah mengapa saya meminta maaf pada Kamis dan akan terus meminta maaf kepada siapa pun yang mungkin saya buat kesal, namun tidak disengaja," katanya.

Freeman, yang karirnya berjalan 50 tahun dan berperan dalam lebih dari 100 film, meraih Oscar pada 2005 sebagai aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai mantan petinju dalam "Million Dollar Baby".