Pasar Cinde Palembang akan menjadi barometer perekonomian daerah

id pasar cinde,baro ekonomi daerah,pasar modren,ekonomi sumsel,pasar tradisonal,barometer ekonomi, sekda sumsel

Pasar Cinde Palembang akan menjadi barometer perekonomian daerah

Aktifitas perdagangan di Pasar Cinde Palembang, Sumsel, Kamis (20/10). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/16)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pasar Cinde Palembang akan menjadi barometer perekonomian daerah karena pasar modern itu telah menjadi pusat belanja bagi masyarakat.

"Apalagi pasar Cinde sudah lama dikenal masyarakat Sumsel, sehingga pasar tersebut dapat meningkatkan perekonomian daerah," kata Sekda Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan bukan itu saja tetapi pasar tersebut akan dilengkapi mulai dari pedagang tradisional termasuk modern.

Bahkan, pasar tersebut juga tempat penjualan songket khas daerah Sumsel.

Saat ini pasar tersebut sedang dalam pembangunan yang diharapkan segera rampung dan nantinya bernama Aldiron Plaza Cinde.

"Jadi nantinya, pasar Cinde yang saat ini sedang direvitalisasi itu akan menjadi barometer perkembangan perekonomian Sumsel," kata dia.

Oleh karena itu pembangunan pasar tersebut perlu dukungan semua pihak sehingga sepat rampung karena tempat belanja itu sebagai pendukung Asian Games.

Desain baru Pasar Cinde yang dirancang setinggi 18 lantai akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas perbelanjaan dan hiburan.

Sekda juga menegaskan pedagang yang selama ini berjualan di pasar tersebut tetap akan ditampung kembali setelah revitalisasi selesai.

"Sebagaimana tujuan awal proyek ini untuk menumbuh kembangkan dan memperluas bidang usaha dari para pedagang tradisional juga pelaku usaha kecil lainnya," ujarnya.

Selain itu, pasar tersebut diharapkan akan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah sekaligus meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.