Pemkot Palembang benahi peralatan sekolah

id sekolah, peralatan sekolah, gedung sekolah, siswa, pelajar,guru,perbaikan gedung sekolah, kelengkapan sekolah, belajar

Pemkot Palembang benahi peralatan sekolah

Arsip - Kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. (ANTARA)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya membenahi peralatan sekolah untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar.

"Selain gedung sekolah, peralatan yang bisa mendukung kegiatan belajar mengajar seperti meja dan kursi pada tahun ini akan dilakukan pembenahan," kata Sekretaris Daerah Palembang, Harobin Mastofa, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada tahun lalu pihaknya telah melakukan perbaikan lebih dari 30 gedung sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab kami yakni tingkat SD dan SMP akan dilanjutkan pada 2018 ini karena masih banyak gedung sekolah yang perlu diperbaiki," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk memperbaiki gedung sekolah di kota ini, pihaknya berupaya melakukannya secara bertahap dengan skala prioritas dan menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

Perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, kata Harobin.