Barca kembali ke Final Piala Raja

id barca, Barcelona, piala raja, liga spanyol, lionel messi

Barca kembali ke Final Piala Raja

Dua pemain andalan FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Luis Suarez. (ANTARA Sumsel/Reuters)

Barcelona (ANTARA Sumsel/Reuters) - Barcelona kembali ke final Piala Raja untuk tahun kelima secara beruntun pada Kamis, berkat kemenangan 2-0 di leg kedua di markas Valencia di mana Philippe Coutinho mencetak gol pertamanya untuk klub, ketika mereka mengamankan kemenangan agregat 3-0 di semifinal.

Valencia menguasai jalannya pertandingan babak pertama di Mestalla yang dipadati para penonton, ketika tuan rumah berupaya mengejar defisit 0-1 namun harapan mereka untuk dapat bangkit mendapat hantaman ketika pemain Brazil Coutinho menyambar bola umpan silang dari mantan rekan setimnya di Liverpool Luis Suarez pada menit ke-49.

Coutinho, yang didatangkan Barca dari Liverpool dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 142 juta pound pada Januari, baru berada di lapangan kurang dari tiga menit ketika ia mencetak gol, sedangkan Ivan Rakitic memperbesar keunggulan tim tamu delapan menit menjelang pertandingan usai.

Barcelona telah mengangkat trofi untuk tiga tahun terakhir dan akan berhadapan dengan Sevilla di final pada 21 April, pertandingan ulangan final 2016 di mana tim Katalan itu menang 2-0 melalui masa perpanjangan waktu. Sevilla menang 2-0 atas Leganes pada Rabu untuk mengantungi kemenangan agregat 3-1.