Arsenal rekrut Aubameyang secara gratis

id Aubameyang,Arsenal,lini penyerangan,Borussia Dortmund,Media Inggris,transfer pemain,liga inggris

Arsenal rekrut Aubameyang secara gratis

Pierre-Emerick Aubameyang (ANTARA/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Arsenal yang sedang berupaya memperkuat lini penyerangan merekrut striker Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dalam kontrak panjang dengan rekor fee, demikian dikatakan klub liga Inggris itu pada Rabu.

Media Inggris melaporkan bahwa kontrak tersebut senilai 56 juga pound (79,2 juta dolar AS), lebih tinggi dari nilai 46,5 juta pound yang dibayarkan kepada klub Prancis Olympique Lyonnais untuk pemain depan Alexandre Lacazette tahun lalu.

Aubameyang telah mencetak 98 fol dalam 144 penampilannya di liga Jerman memperkuat klub liga Jerman itu dan secara total 172 gol dalam 213 penampilannya di seluruh ajang pertandingan bagi mantan klubnya itu.

Pemain berusia 28 asal Gabon itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 23 gol yang dibuatnya dari 56 pertandingan dan pernah menjadi pemain terbaik Afrika pada 2015.

"Sebagai bagian dari hasil kurang mengesankan beberapa pekan lalu, kami bisa mengingat sejarah Pierre-Emerick Aubameyang bersama BVB menjadi kisah yang sukses lebih dari empat tahun," kata direktur sepak bola Dortmund Michael Zorc.

Aubameyang yang bergabung dengan Dortmund dari St-Etienne pada 2013, tahun lalu pernah membantu klub memenangi Piala Jerman.
Penerjemah: A. Budiman