Timnas 3x3 Indonesia ke final Asia Challenge

id asian games, pertandingan, timnas indonesia, Asia Challenge, timnas 3X3, Fareza Tamrella

Timnas 3x3 Indonesia ke final Asia Challenge

Asian Games. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Tim nasional 3X3 putra dan putri Indonesia sukses melaju ke final turnamen uji coba internasional Asian Games 2018 bertajuk "Asia Challenge 2017" setelah menaklukkan lawan-lawannya di semifinal, Sabtu.  

Dalam laga empat besar yang digelar di center court (tenis outdoor), kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, timnas 3X3 putri menaklukkan Thailand dengan skor 15-11 sementara timnas putra mengalahkan Malaysia dengan skor 21-16.

Manajer timnas 3X3 putra dan putri Indonesia Fareza Tamrella mengaku senang dengan hasil tersebut. Menurut Mocha, sapaannya, pencapaian ke final sesuai dengan harapan.

"Semoga bisa menang di final dan mengawinkan emas," kata Fareza.

Dari laga semifinal timnas 3X3 putri Indonesia versus Thailand, Jovita Elizabeth menjadi pendulang angka terbanyak bagi Merah Putih dengan sembilan angka.

Di laga timnas putra Indonesia kontra Malaysia, Erick Gosal menjadi yang terdepan di skuat Indonesia dengan membuat delapan poin.

Adapun di partai final, yang digelar pada hari ini, Sabtu (2/12) mulai pukul 17.40 WIB, timnas 3X3 putri Indonesia akan menghadapi Malaysia yang di final menundukkan Vietnam dengan skor 20-12.

Di partai lain, timnas 3X3 putra Indonesia akan melawan Thailand yang di empat besar mengandaskan perlawanan Sri Lanka dengan skor 20-14.